Format Laporan Praktikum Ms. Word Dengan Daftar Isi Otomatis

Alhamdulillah kesempatan ini saya bisa menulis lagi di blog Herwanto.My.ID ini. Salah satu kesempatan pendidikan formal yang pernah saya alami adalah menjadi salah satu mahasiswa di Politeknik Negeri Semarang. Saya mengambil jurusan Teknik Elektro dengan Prodi Elektronika. Mahasiswa Politeknik  pasti akan mengalami praktikum di laboratorium yang padat, seperti membuat laporan hasil praktikum sudah menjadi hal yang biasa di lakukan.

gambar format laporan praktikum

Disini saya akan berbagi sedikit tentang format laporan praktikum laboratorium yang mungkin dapat memudahkan pembaca semua dalam membuat laporan praktik di laboratorium. Format ini saya buat dalam format Ms. Word 2010 dengan menggunakan daftar isi yang dapat di update secara otomatis sehingga memudahkan kita dalam membuat daftar isinya.

Download Format Laporan Praktikum Ms. Word

Disini saya sudah menyediakan link download untuk file ms.word yang bisa anda edit sesuai dengan kebutuhan anda. Langsung saja silahkan download disini

Dalam dokumen di atas beberapa format yang telah saya lakukan kurang lebih sebagai berikut :

  1. Format ukuran kertas : A4
  2. Margin : Top : 40 mm; Left : 40 mm; Right : 30 mm; Bottom : 30 mm.
  3. Title : Times New Roman : 14
  4. H1 : Times New Roman : 14
  5. H2 : Times New Roman : 13
  6. Body : Times New Roman : 11
  7. Menggunakan Daftar Isi Yang bisa di update secara Otomatis

Cara Update Daftar Isi Secara Otomatis di Ms. Word

  1. Format Judul Heading H1, H2, atau H3 dengan benar
  2. Masuk Ke Halaman Daftar Isi Klik di tengah daftar isi hingga muncul tulisan Update Table
  3. Klik Update Table : Pilih page number only untuk mengupdate halamannya saja; Pilih Update Entry Table untuk update isi table dan nomor halamannya sekaligus.
    Update daftar isi otomatis ms. word

Sekian dulu postingan dari saya, mudah-mudahan postingan ini bisa bermanfaat yah. Silahkan jika ada yang ditanyakan bisa langsung di tuliskan di kolom komentar.