Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hapus Khawatir dan Takut dengan Hal Sederhana

Iya pagi ini tidak seperti biasanya, hampir subuh tadi sudah diawali dengan mimpi indah karena lama nggak dapet mimpi indah. (  hehehe----- )

Iya mimpi kadang bikin kita jadi goodmood, dengan hal - hal yang telah kita jalani dalam kehidupan sering sekali terbawa dalam alam bawah sadar kita, apakah itu baik ataupun hal yang buruk. 

Mau tidur aja kadang sering tertawa sendiri karena mendapat berkah bahagia yang tidak semua orang dapatkan. Iya, namun juga tidak jarang tidur masih merasa ingin marah dan jengkel yang terbawa sampai menjadi mimpi buruk.
Bangun Pagi
Bangun Pagi source : liputan6.com

Suatu hal yang dapat membuat kita menjadi lega adalah dengan melepaskan sedikit demi sedikit apa yang membuat kita was - was atau khawatir. Khawatir bisa menjadi sebuah hal yang menakutkan jika kita terlalu lama di dalamnya, segera keluar dari kekhawatiran dengan hal-hal yang bikin kita happy bisa menjadi senjata yang ampuh.

Barangkali  temen-temen yang baca postingan ini pernah mengalami hal yang bikin kita terlalu fokus pada kekhawatiran dan juga ketakutan yang kita rasakan. Takut dengan efek yang belum kita tahu bisa menjadi benalu yang akan menyebabkan kalah sebelum bertanding. 

Bukan maksud mau menggurui namun disini saya akan berbagi pengalaman bagaimana cara menghindar dari kekhawatiran dan ketakutan yang pernah aku alami.

Aku rasa setiap orang mempunyai cara tersendiri untuk memahami pribadi masing-masing. Misalnya saja aku bisa menjadi sangat lega ketika aku tidak memikirkan cara fikir orang dan saran orang yang belum bisa aku terima.

Bagaimana aku bisa melepaskan sebuah saran yang baik namun belum bisa aku terima? mungkin itu dianggap hal bodoh ya ? (sambil sedikit tertawa)

Yah flashback dengan hal baik yang pernah aku alami meskipun itu mungkin dianggap orang lain sangat kecil. Itu yang aku lakukan hingga seperti kali ini bisa nulis seperti ini.

Seperti lagu dari abah lala ( gede roso, cendol dawet 500 san tanpa ketan ) yang aku artikan dengan menyukuri hal kecil namun bikin kita bahagia, bisa jadi itu menjadi hal baik yang terus menerus bisa dibangun dalam fikiran dan perasaan. 

Bagaimana dengan temen-temen adakah hal kecil yang bisa bikin kalian bahagia ?

Suasana sejuk itu tidak melulu dibawah pohon yang lebat daunnya, di suasana yang bersih rapi juga bisa bikin sejuk, seperti hal dalam pikiran juga. Jika terlalu banyak pikiran aku sendiri bisa jadi orang yang mudah marah dan juga jengkel, saklek ( terlalu ngotot dengan pendirian sendiri ).

Itu tadi sedikit cerita pagi ini. Bagaimana dengan temen-temen, adakah cerita menarik tentang melepas kekhawatiran dan ketakutan ?
Herwanto
Herwanto Pernah jadi siswa prodi elektronika
Mau Coba Template Blogger Yang Saya Gunakan di Blog ini ? Silahkan