Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rangkaian Power Supply Sederhana Untuk Modul MP3 Player 747D

Hallo sobat apa kabar ? semoga selalu sehat ya. Kali ini saya akan berbagi pengalaman membuat power supply untuk modul MP3 Player 747D yang banyak dijumpai di pasaran. Gambar rangkaian yang akan saya bagikan ini sangat sederhana, sehingga dapat kita pahami dengan mudah.

Modul MP3 Player Bluetooth 747D

Modul MP3 747D dapat digunakan untuk memutar file MP3 melalui USB flashdisk dan juga memori card. Selain itu kita juga dapat memutar audio di smartphone kita dengan modul ini yang dapat dihubungkan dengan bluetooth ataupun jack audio 2,5mm.

mp3 player 747D

Modul MP3 ini dapat disupply dengan tegangan DC yang bertegangan 6 volt - 12 volt. Kita dapat membuat power supplynya menggunakan trafo ataupun dengan menggunakan adaptor yang ada di pasaran. Selain itu kita juga dapat menggunakan baterai 9 volt untuk menyalakannya.

Rangkain Power Supply

Dalam kesempatan ini saya akan berbagi rangkaian power supply yang saya buat untuk menyalakan modul MP3 747D dengan menggunakan trafo 200mA dan beberapa dioda serta sebuah elco. Rangkaian ini dapat dengan mudah dibuat oleh kita semua. Langsung saja akan saya bahas secara sederhana.

Gambar Rangkaian

Gambar rangkaian power supply 7,5 Volt yang saya gunakan.

rangkaian power supply mp3 player 747D

Bahan Power Supply

  • Kabel Power AC 220 Volt
  • Saklar Power AC
  • Trafo 200mA 7.5 Volt
  • Dioda 1/2 Ampere 2 pcs
  • Elco 1000 uF 1 pcs
  • Kabel secukupnya

Hasil Perakitan

mp3 player 747D dan power suplly

Gambar di atas merupakan hasil dari perakitan yang saya lakukan. Pengkabelannya tidak rumit dan mudah dibuat oleh semua orang.

Oke sobat itu tadi sekilas tentang rangkaian power supply sederhana untuk modul mp3 747D. Selamat mencoba