Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pindahan Artikel Elektronika Ke Blog Baru

Hai kali ini jumpa lagi ke postingan terbaru di blog herwanto ini. Saya akan sedikit cerita tentang aktivitas yang saat ini saya lakukan dalam dunia perbloggingan.

Artikel elektro pindah

Jika anda sering mengunjungi blog ini saya rasa anda adalah salah satu praktisi di dunia elektronika. Awalnya blog ini memang sering sekali aku isi dengan berbagai macam artikel tentang Elektronika khususnya Arduino, namun akhir-akhir ini saya berfikiran untuk rewrite tulisan yang ada ke blog Teknik Elektro yang sedang saya buat. Saat tulisan ini saya buat, baru sebuah postingan yang aku publikasikan di blog tersebut.

Postingan elektronika di blog ini saat ini sudah lumayan banyak, 50 artikel lebih. Saya rasa kalau aku pindahin begitu saja ke blog baru saya rasa akan berdampak signifikan dengan trafik ke blog ini, jadi aku fikir pelan-pelan akan saya tulis ulang di blog baru dengan mengacu pada postingan yang telah saya buat di blog herwanto ini.

Beli Domain Teknik Elektro My ID

Akhirnya saya harus nulis artikel elektronika di blog Teknik Elektro yang kini sedang saya buat. Sebenarnya saya telah membeli domain teknikelektro.my.id di idwebhost sejak Desember 2021 namun baru akhir-akhir ini bisa seting ke dalam blogger.com.

Dulu saya beli domain ini karena waktu saya cek belum ada yang gunain nama domainnya, alhasil langsung saya order dan kebetulan harganya murah cuma sekitar dua puluh ribuan saja selama dua tahun. Saya pikir akan mubadzir jika nama domain ini engga dimanfaatin dengan baik.

Template Blogspot

Kebanyakan saya membuat blog di blogger.com dengan menggunakan template linkmagz yang aku beli dari Mas Sugeng, contohnya blog Slamet Cell (www.slametcell.my.id) dan juga blog ini juga menggunakan template linkmagz yang sudah sedikit saya modifikasi. Nantinya di blog Teknik Elektro juga menggunakan template linkmagz, entah keberlanjutannya akan berubah atau tidak tergantung dengan kebutuhan.

Penutup

Sebenarnya saya sudah lama mengalami "kebingungan" saat menulis di blog apakah blog tersebut akan saya gunakan untuk artikel tertentu atau berbagai macam artikel dalam satu blog. Namun yang terjadi saat ini saya telah mempunyai domain teknik elektro yang cocok untuk artikel tentang elektronika dan saudara-saudaranya. Akhirnya kali ini saya putuskan untuk menulis artikel elektronika diblog baru dan saya akan coba biarkan artikel elektro yang ada di blog ini dengan sedikit pengeditan untuk mengarahkannya ke blog yang baru.

Semoga saja di blog yang baru artikel-artikel elektro yang saya buat akan lebih mudah dipahami para pembaca dan bermanfaat.

Herwanto