Revisi Logo TB. Joko Makmur

Logo TB. Joko Makmur dengan jenis logo Initial Letter kini saya revisi setelah berdiskusi dengan instruktur desain grafis BLK Kab. Semarang.

Hai, apa kabarnya ? semoga selalu sehat ya. Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada komunitas blogger 1minggu1cerita karena dengan gabung di komunitas tersebut, bisa menjadi motivasi buat saya untuk posting di blog. Meskipun belum rutin dan kadang masih banyak liburnya hehehe.

jasa desain logo

Di kesempatan ini saya akan melanjutkan postingan sebelumnya tentang logo TB. Joko Makmur. Tulisan tentang pembuatan logo ini telah saya muat dalam postingan berjudul Bantu Saudara Bikin Logo Toko Bangunan TB. Joko Makmur. Barangkali buat sobat yang belum membacanya bisa cek di link tersebut.

Tulisan tentang logo Joko Makmur tersebut juga saya bagikan ke teman-teman juga instruktur Desain Grafis untuk mendapatkan review dari mereka. Alhamdulillah ada respon mengenai logo yang telah saya buat tersebut.

Berikut ini adalah percakapan yang telah saya lakukan dengan instruktur.

chat revisi logo joko makmur

Dari percakapan yang saya lakukan kemudian saya coba untuk merevisi logo yang telah saya buat. Kemudian saya sampaikan ke instruktur desain grafis.

Berikut ini adalah hasil dari revisi logo yang telah saya buat.

revisi logo joko makmur

Meskipun telah saya revisi, namun sampai tulisan ini saya buat, saya belum sampaikan ke saudara saya tentang logo baru tersebut. Karena dari logo yang awalnya saya buat tersebut saudara saya sebagai yang berkepentingan sudah menyetujui dengan logo yang pertama tersebut. Dan sampai saat ini pun belum menemui saya untuk membahas logonya.

Revisi logo yang saya lakukan ini adalah inisiatif saya sendiri sebagai salah satu koreksi bagaimana saya menerapkan ilmu desain grafis yang saya terima saat Pelatihan Desain Grafis di BLK Kab. Semarang. Berbagai pengetahuan tentang desain grafis disampaikan dalam pelatihan tersebut seperti yang telah saya tuliskan dalam postingan Catatan Ringan Ikut Pelatihan Desain Grafis Muda di BLK Kab. Semarang Tahun 2022.

Dari pengalaman tersebut dapat saya tarik kesimpulan bahwa konsep logo yang sederhana, mudah diingat menjadi hal penting yang perlu diperhatikan, selain tampilan logo yang terlihat bagus. Meski demikian sebagai desainer tentu juga harus memperhatikan kepentingan klien juga.

Baiklah, cukup disini dulu postingan tentang Logo TB Joko Makmur. Barang kali para pembaca dapat memberikan komentarnya, apakah saran atau kritiknya juga bisa. Dapat disampaikan melalui kolom komentar di bawah postingan ini. Terima kasih dan sampai jumpa di postingan selanjutnya. Salam.

Herwanto